Kamis, 22 Januari 2015

TIPS MEMILIH PEREMPUAN



      Tips akurat dari seorang santri salah gaul bagi kalian yang masih bingung bagaimana caranya memilih jodoh yang cantik dan membuat kalian bahagia. Ini adalah tips yang dibagikan secara gratis khusus untuk yang ingin menjalin hubungan serius, bukan hanya pacaran atau adik-kakaan. Check it out :
1.       Kaki
Ketika pertama kali bertemu dengan perempuan, yang pertama lihatlah kakinya. mungkin terdengar aneh bagi kalian tapi yakinlah jika kakinya menapak ke tanah berarti kalian berada di tempat yang aman. Berbeda jika perempuan yang kalian temui kakinya tidak menapak ke tanah berarti tandanya kalian harus lari. Haha…(JK)
Sebenarnya bukan hanya itu saja alasannya, ada alasan yang lebih masuk akal lagi. Lihatlah kakinya karena kaki adalah bagian tubuh paling jauh dari tangan sehingga jarang dijangkau oleh tangan. Lalu apa hubungannya kaki dan tangan ?
sederhana saja, ketika mandi kaki adalah bagian yang paling jarang dijangkau tangan jadi jika kakinya bersih maka Insya Allah seluruh tubuhnya juga bersih karena kaki saja yang jarang dirawat bisa bersih apalagi bagian tubuh yang lain yang sering dirawat. Kesimpulannya jika kakinya bersih maka dia cantik. Ini rumus dari Universitas Dunia Manusia, percaya  tidak percaya, ya percaya saja. Jangan banyak Tanya. Hehe :D
Lalu bagaimana jika kakinya tidak terlihat karena pakai kaos kaki dan sepatu ? bagaimana memastikan kecantikannya ?
tenang saja, masih ada 4 tahap lagi, jangan terburu-buru dulu. Jika sudah seperti itu maka kita lanjut ke tahap dua.
2.      . Wajah
Ketika seorang Sahabat mengabarkan bahwa ia akan melamar seorang perempuan Anshar, Rasulullah SAW bersabda,

أنظرت إليها قال لا قال فاذهب فانظر إليها فإن في أعين الأنصار شيئا
“Sudahkah engkau melihatnya?” Sahabat tersebut berkata, “Belum.” Beliau lalu bersabda, “Pergilah kepadanya dan lihatlah ia, sebab pada mata mereka terdapat sesuatu.” (HR. Muslim)
Wajah adalah pusat kecantikan dan tempat bertumpunya pandangan maka dari itu dengan melihat wajahnya kalian akan tahu kecantikannya. Bahkan ketika meminang dianjurkan untuk melihat wajah perempuan yang dipinang. Umumnya orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama pasti jatuh cinta ketika melihat wajahnya. Tapi perlu diingat ya, melihat wajahnya jangan kaya mau membunuh ya, melihatnya biasa saja, jangan berlebihan dan keterlaluan. Kasihan kaliannya jika sampai melihat sepatu terbang. Hihi :D
lalu bagaimana jika perempuan itu memakai cadar atau masker sehingga wajahnya tidak jelas terlihat ? jika begitu, lanjut ke tahap ketiga.
3.      . Tubuh
Jangan berpikiran macam-macam dulu, baca sampi akhir. Jangan dipotong, nanti susah menyambungnya lagi. kenapa tubuh masuk dalam tahap seleksi karena agar kita bisa cocok dengan pasangan kita. Dan semakin cinta dengan pasangan kita.
Rasulullah SAW juga bersabda, bahwa ada 4 kriteria wanita terbaik salah satunya adalah yang menyenangkan suami tatkala melihatnya. Tubuh yang serasi dengan tubuh kalian akan membuat kalian senang. Berbeda jika kalian kurus tapi menikah dengan perempuan gendut, pasti ruwet tatkala melihatnya karena akan kalah dalam segala hal. Kalah dalam berkelahi, kalah dalam kekuasaan rumah tangga, kalah dalam makan, kalah dalam uang jajan, dan kekalahan-kekalahan lainnya.
tapi kan aku belum menikah…
Sebelum ke pernikahan, sambil kalian berinteraksi sosial dengan masyarakat, apalagi yang masih belajar di jenjang akhir perkuliahan. Kalian bisa melihat-lihat mana yang cocok, mana yang menyenangkan hati. Jika kamu orang kurus, diusahakan jangan memilih pasangan yang gendut hanya karena alasan perbaikan keturunan ya.
Pikirkan masa depan kalian dan juga pikirkan komentar yang kamu terima nanti dari orang-orang yang melihat kalian berdua jalan bersama.
Sekali lagi melihatnya sekilas saja, jangan berlebihan dan keterlaluan karena dalam kondisi seperti itu mata kalian akan bisa melihat sepatu terbang. Hhoho :D
4.     .  Akhlak
Akhlak adalah harta termahal yang paling sering dilalaikan orang. Akhlak itu sangat penting bagi setiap manusia untuk menjalani kehidupannya. Bahkan Rasulullah SAW pun diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia. Akhlak pastilah sesuatu yang sangat luar biasa hebatnya di sisi Allah, karena untuk menyempurnakannya sampai-sampai Allah mengutus Rasulullah SAW, Nabi yang Paling Mulia, dan Kekasih Tercinta-Nya.
berbicara mengenai akhlak seorang perempuan, memang tidak bisa berdasarkan pandangan sesaat saja. Maka dari itu jika tahap 1,2,3 lolos ataupun jika tahap 1,2,3 gagal. Perhatikanlah dengan sangat cermat tahap ini. Karena akhlak adalah kunci kebahagiaan yang akan bertahan seumur hidup. Untuk menilai akhlak seorang perempuan dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk menyelesaikan tahap ini kalian harus mengenalnya, mengenal teman-temannya baik yang laki-laki maupun perempuan, mencari tahu bagaimana kebiasaannya, hobinya, cara bicaranya, dan yang paling harus diperhatikan adalah hubungannya dengan lelaki lain. Jika perempuan yang kalian perhatikan begitu mudahnya dekat, foto, selfie,bercanda, apalagi jika sampai jalan bersama dengan sembarang lelaki, janganlah coba-coba mendekatinya karena bisa dipastikan dia akan tetap dekat dengan sembarang lelaki meski sudah menjadi halal untukmu.tapi jika dia tidak terlalu dekat atau tidak mudah dekat dengan sembarang lelaki berarti masih ada kesempatan untukmu mengimaminya.
5.      . Agama
katanya santri tapi kenapa faktor Agama diletakkan di tahap terakhir ? jawabannya adalah karena penulis mengikuti Hadits Rasulullah SAW,

“Pilihlah perempuan karena 4 hal yaitu hartanya, nasabnya, kecantikannya, dan Agamanya”

karena pada Hadits di atas kata Agama diletakkan di akhir maka penulis pun mengikutinya. Bukan berarti Agama tidak penting ataupun dijadikan faktor yang bisa diabaikan. Penulis meletakkannya di akhir karena penulis sangat yakin jika kalian pasti akan memilih pasangan yang seagama. Persentase memilih pasangan yang tidak seagama hanya 1,7% saja maka dari itu penulis berpikir tidak mengapa meletakkannya di akhir. Faktor agama pasti juga menjadi kriteria standar dalam memilih pasangan. Selama perempuan yang kalian pilih beragama Islam dan berakhlak mulia maka faktor ini tidak terlalu penting lagi karena yang paling penting adalah bagaiamana kalian mengajari perempuan tentang agama. Tapi dalam tips ini ada dua hal mendasar yang harus menjadi faktor krusial yang mengalahkan faktor-faktor sebelumnya. jika tahap 1,2,3,4 gagal maka dua hal terakhir masih bisa meloloskannya. Dua hal itu adalah sholatnya dan auratnya. Jika dia adalah seorang perempuan yang menjaga sholat wajibnya dan menutup auratnya maka berbahagialah karena semua tahap tidak diperlukan lagi. tapi ika sebaliknya maka kalian tinggal menentukan akan sengsara selamanya karena memilihnya atau mencari oase lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar