Senin, 19 Januari 2015

Tentang Cinta

Aku ingin berbicara tentang cinta, tema ini telah dibahas dimana-mana tanpa ada akhirnya. sejak dahulu kala sampai sekarang pembahasan cinta tidak pernah mati. setiap hati pasti mencintai, setiap cinta memiliki kisahnya sendiri. tidak ada yang bisa memaksa hati untuk jatuh cinta pada orang yang tidak dicintai. seperti tidak ada seorangpun yang bisa memaksa hati untuk tidak mencintai orang yang dicintai. aku sendiri pernah jatuh cinta tapi tidak berdaya untuk menghentikannya. cinta memang memiliki kuasa untuk mengubah hidup seseorang. ada yang menuju perbaikan, ada juga yang menuju kerusakan.
meski terkadang terluka ketika mencintai, jangan sampai kehilangan keberanian untuk jatuh cinta.
jatuh cinta atau mencintai adalah hak setiap manusia tanpa terkecuali, titik. sedangkan untuk berpacaran, itu beda soal. berpacaran dimulai dengan rasa saling cinta ditambah kesepakatan di antara kedua insan. ketika kau jatuh cinta, kau berhak menyatakan perasaanmu padanya, tidak ada dosa, tidak ada aturan yang melarangnya. tapi perlu diingat, dia juga berhak menyambut atau mengabaikan perasaanmu, karena itu adalah haknya.
semua manusia ingin memiliki kisah cinta paling romantis dan terindah di dunia tapi kebanyakan dari mereka tidak berani untuk menegaskan diri dalam sebuah kisah. mereka lebih memilih menyerah dan mengakhiri kisah yang mereka impikan. sangat disayangkan, khayalan mereka tumbang begitu saja.
kau adalah tokoh utama dalam kisahmu, tidak ada yang bisa menulis kisahmu kecuali dirimu sendiri maka dari itu tulislah kisahmu sendiri. tetapkan pada hatimu kisah yang ingin kau jalani. khayalkan dalam anganmu kisah paling mempesona yang melebihi kisah lainnya lalu tulislah dengan tanganmu sendiri.
awal kisahmu adalah saat dimana kau tegaskan hatimu untuk memulai kisahmu, tidak ada batas akhir bagi tokoh utama kecuali kebahagiaan yang diperoleh kemudian kematian. jangan kau bersikap seperti pecundang yang menyerah dan tidak mau melanjutkan kisah yang telah tersusun rapi di angan hanya karena cintanya tertolak.
jika kau benar mencintainya maka tetapkanlah hatimu untuk mencintainya dengan caramu sendiri sehingga pada saatnya nanti orang yang kau cintai akan melihat kehebatan caramu mencintainya. jangan pernah menyerah dengan apa yang kau angankan.
tokoh utama tidak pernah berakhir dengan kesedihan.
begitu juga kisahmu, jika kau merasa sedih maka itu adalah tanda bahwa kisahmu masih di awal, akhir kisahmu masih jauh di depanmu.
jangan pernah hapuskan mimpi yang telah diangankan.
jangan pernah menyerah karena ketika kau menyerah maka kisahmu tidak akan pernah berlanjut pada kebahagiaan.
katakan dengan lantang di dalam hatimu,
" aku mencintai dia, aku ingin kisahku istimewa dan berbeda dari yang lainnya, aku akan menulisnya, aku takkan berhenti menulis hingga kisahku berakhir bahagia"
tancapkan prinsip "kesetiaan adalah jalanku" di hatimu, jangan sampai terlupakan.
setia pada siapa ?
setialah pada alur kisahmu, pada apa yang kau sebut harapan.
jangan lagi ada kata menyerah atau jalan kembali. tidak ada jalan kembali pada kisah seorang pecinta sejati, yang ada adalah jalan panjang di depan sana yang akan semakin mengistimewakan kisahmu.
jangan pernah menghianati alur kisahmu karena tidak ada kisah bagi seorang penghianat.
setialah, jadikanlah kesetiaan sebagai jalanmu.
jadi jika kau jatuh cinta, tetapkanlah pada hatimu, tulislah kisah istimewamu, dan jangan pernah berhenti menulis sebelum tintamu habis.

LOYALITYISMYWAY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar